Jateng

UKW di Solo, Sekjen PWI Pusat Dorong Perbanyak Penguji

inilahjateng.com (Solo) – Sebanyak 30 jurnalis di Kota Solo, Jawa Tengah, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta, Jumat-Sabtu, 24-25 Mei 2024.

Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul dalam sambutannya menyebut, 30 jurnalis terbagi menjadi dua kategori, yakni UKW tingkat Muda dan Madya.

“Kemarin kami sepakat untuk membuka lima kelas dan akhirnya banyak menolak pendaftar,” ungkap Anas.

Sementara itu Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah mengaku bahagia atas terselenggaranya UKW PWI Surakarta.

Dimana kegiatan di Solo ini menjadi uji kompetensi ke-17.

Menurutnya, UKW menjadi janji politik Ketua Umum PWI, Hendry Ch Bangun pada Kongres PWI XXV di Bandung, 27 September 2023 lalu.

Sehingga dalam kesempatan itu, ia mendorong setiap daerah untuk memperbanyak penguji.

“Saat itu Pak Hendry berjanji akan menggelar UKW di seluruh cabang. Yaitu di 38 provinsi, dan satu cabang khusus Solo,” ungkap Sayid.

Sedianya UKW PWI Surakarta akan dibuka oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Namun karena tidak bisa hadir, pembukaan diwakilkan kepada Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Surakarta, Hery Mulyono.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Surakarta kami nyatakan dibuka,” ucapnya dalam sambutan.

Hadir sebagai narasumber doorstop, Plh Ketua PMI Surakarta Sumartono Hadinoto, Koordinator Wilayah (Korwil) Peradi Jawa Tengah Badrus Zaman dan Anggota Utama Masyarakat Anti Hoax (Mafindo) Solo Raya Niken Setyawati. (DSV)

Baca Juga  Rumah Apung Cocok Untuk Kawasan Pemukiman Banjir Rob
Back to top button