Jateng

Masuk Bursa Cawalkot Semarang, Erry Sadewo: Saya Cuma Prajurit

inilahjateng.com (Semarang) – Nama-nama anggota partai politik satu per satu mulai mencuat seiring akan berlangsungnya pemilihan wali Kota dan wakil wali kota (Pilwakot) 2024.

Nama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo masuk dalam daftar calon wali kota Semarang dalam Pilwakot 2024.

Meski demikian, Erry mengaku tidak mengetahui hal tersebut saat dikonfirmasi.

Ia mengaku hanya akan menunggu perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) apakah ia akan maju dalam Pilwakot 2024.

“Saya gak tahu malahan. Kalau saya nunggu perintah saja, saya kan prajurit nunggu perintah,” ungkap Erry saat ditemui inilahjateng.com, Rabu (17/4/2024).

Ditanya soal namanya yang masuk dalam edaran dari DPP Partai Golkar, Erry mengatakan kalau hal tersebut adalah wewenang DPP untuk memasukkan nama-nama calon yang akan maju dalam Pilwakot.

Baca Juga  Tiga Perempuan Kota Semarang Ikut Penjaringan Partai Gerindra

“Ya itu kan beliau-beliau, kalau saya sih hanya masyarakat biasa. Kita tinggal menunggu perintah yang diatas. Sekali lagi saya kan prajurit, kalau yang merintah Allah ya gak tahu nanti,” tuturnya.

Terkait dengan penjaringan nama-nama yang akan diajukan dalam Pilwakot, Erry mengaku belum tahu tentang hal tersebut.

Pihaknya tetap menunggu arahan dari DPP. Bahkan pihaknya juga belum melakukan pembicaraan terkait Pilwakot dengan partai lain.

“Kalau hati nurani saya sih enggak lah tapi kan saya prajurit ya ikut atasan nanti seperti apa,” tandasnya.

Selain nama Erry Sadewo, ada juga nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin yang masuk dalam daftar nama calon wali kota Semarang dari Partai Golkar.

Baca Juga  Perlu Penanganan Dari Hulu untuk Atasi Permasalahan Sampah 

Ada juga nama Anang Budi Utomo, yang merupakan sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang dari Partai Golkar yang masuk namanya sebagai calon wakil wali kota Semarang. (LDY)

 

Back to top button