JatengNewsGallery

FOTO: Perayaan Waisak di Vihara Mahavira Semarang

inilahjateng.com (Semarang) – Ratusan Umat Buddha mengikuti ibadah untuk menyambut dan merayakan Waisak di Vihara Mahavira Semarang, Kamis (23/5/2024). Dengan khitmad, ratusan umat Buddha menjalani prosesi demi prosesi perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE.***

Umat Buddha menyambut Tri Suci Waisak dengan berbagai ritual secara sederhana untuk memperingati perjalanan hidup Siddharta Gautama.
Umat Buddha membawa bunga melati salah satu rangkaian ritual menutup ibadah menyambut perayaan Waisak. Menurut Suhu Chuan Chi, Samanera Wihara Mahavira Graha Semarang, maksud dari kesempurnaan di sini adalah pribadi yang bermoral, masyarakat yang berintegritas dan mencintai perdamaian.
Sejumlah Umat Buddha membawa persembahan sebagai rangkaian ritual ibadah untuk untuk menyambut perayaan Waisak.
Pada kesempatan ini umat Buddha mendoakan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Selain itu, juga berharap masyarakat Indonesia menuju kesempurnaan, perdamaian dan keselamatan, untuk mencapai kebahagiaan.
Di sela sembahyang sejumlah lagu dan tarian turut mewarnai prosesi peribadatan. Hal itu menyiratkan pesan kepada publik untuk terus merajut persatuan untuk meraih perdamaian.

 

Baca Juga  PDIP Akui Keluarga Jokowi Sudah Bertentangan

Simak terus inilahjateng.com untuk mendapatkan informasi baru dan perkembangan beragam berita peristiwa menonjol di Jawa Tengah serta nusantara mulai politik, hukum, kriminal, ekonomi-bisnis, sosial-budaya, olah raga, kesehatan, pendidikan, pariwisata, hiburan (entertainment), hingga kearifan lokal (local wisdom) dan lainnya.

Back to top button