Jateng

Dua Tokoh Kandidat Cagub Jateng 2024 Saling Berpelukan

inilahjateng.com (Semarang) – Situasi politik di Provinsi Jawa Tengah terus menghangat jelang pembukaan pendaftaran pasangan calon pada Pilkada serentak 2024.

Pergerakan sejumlah tokoh yang diprediksi akan berkontestasi pada Pilgub Jateng 2024 pun terus disorot oleh Publik, sebut saja Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, hingga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) yang selalu diunggulkan dalam setiap survei elektabilitas.

Di tengah isu persaingan berebut kursi Jateng 1 tersebut, momen menarik justru terjadi dalam sebuah kegiatan yang berlangsung di Rindam IV / Diponegoro, Magelang, Selasa (21/5/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi tersebut mengundang dua tokoh yang terus dikaitkan dengan kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Mereka adalah Hendrar Prihadi (Hendi) dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Tak ayal pertemuan keduanya pun menarik perhatian. Pasalnya, kegiatan tersebut menjadi kali pertama Hendi dan Ahmad Luthfi bertemu pasca nama keduanya menguat di publik sebagai nama potensial yang akan maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Bahkan Hendi dan Ahmad Luthfi pun diprediksi sejumlah pihak akan bersaing sengit untuk berebut kursi Jateng 1 karena merepresentasikan dua kekuatan besar di tingkat nasional.

Namun pertemuan kedua tokoh tersebut justru seakan menepis isu yang berkembang di masyarakat.

Hendi dan Ahmad Luthfi justru saling berpelukan ketika keduanya bertemu. Momen tersebut pun disaksikan oleh Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi yang merupakan mantan ajudan Presiden Jokowi.

Hendi dan Ahmad Luthfi pun kemudian duduk bersama di satu meja bersama Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Adapun Hendi dan Ahmad Luthfi diundang untuk dapat mengisi materi dalam kegiatan Apel Komandan Satuan Kodam IV/Diponegoro.

Hendi dalam kesempatannya berbicara tentang pengadaan barang dan jasa dengan Optimalisasi penggunaan E-Katalog di Satker Kodam IV/Diponegoro.

Sedangkan Ahmad Luthfi dalam kapasitasnya sebagai Kapolda Jawa Tengah berbicara terkait sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Pilkada di wilayah Jawa Tengah Tahun 2024. (RED)

Baca Juga  Sebelum Kembalikan Berkas, Hendi Nyekar ke Makam Orang Tua
Back to top button