JatengNews

Dewan Syuro DPC PKB Dukung Mas Wawan di Pilwakot Semarang

inilahjateng.com (Semarang) – Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang, mendeklarasikan dukungan terhadap Ady Setiawan untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Semarang, Minggu (19/5/2024).

Ady Setiawan atau yang akrab disapa Mas Wawan tersebut, menyampaikan, dukungan Dewan Syuro DPC PKB ini menjadi tambahan semangat dalam niatnya membangun Kota Semarang menjadi lebih baik.

“Sebenarnya hari ini acaranya silaturahmi. Saya juga kaget kalau justru mendapat dukungan dari Dewan Syuro, para Ulama dan Kiai di Kota Semarang, untuk maju sebagai Calon Wakil Walikota Semarang. Tentunya dukungan ini menjadi doa restu niat saya membangun Kota Semarang,” ungkap Mas Wawan.

Deklarasi dukungan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang, KH Solahudin Shodaqoh atau Gus Solah.

“Saya tidak bisa menjawab panjang lebar. Kalau ditanya siapa Mas Wawan, saya akan jawab, Mas Wawan ini orang baik dan bertanggung jawab,” kata Gus Solah.

Mengatasai persoalan banjir dan rob, menjadi salah satu tugas utama jika kelak Mas Wawan menjadi Wakil Walikota Semarang.

“Saya sudah ada rancangan terkait mengatasi persoalan air di Kota Semarang, yakni dengan Insfrastruktur dan Kultur. Secara garis besarnya, harus ada Sabuk Semarang yang bekerja untuk melancarkan air dari hulu ke hilir,” kata Mas Wawan.

Selain banjir dan rob, Mas Wawan juga berjanji akan meningkatkan UMKM dan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang sebagai Kota Metropolitan.

Adi Setiawan sendiri memiliki segudang prestasi dan gelar pendidikan. Usai beberapa kali menjabat sebagai direktur utama PDAM di sejumlah daerah, Mas Wawan memutuskan untuk melangkah di bidang politik dengan maju dalam Pilwakot Semarang, sebagai Calon Wakil Walikota. (Hrw)

Baca Juga  Meski Ada Kaesang, PAN Tegaskan Bakal Usung Zita Maju Pilgub Jakarta
Back to top button